9 April 2011

Fitur Baru Firefox 4

Firefox 4 Logo

Firefox 4 sudah dirilis dan tampil dengan interface baru. Tapi nampaknya Firefox meniru beberapa fitur dari Google Chrome. Dapat dilihat dari letak tab yang berada diatas, App Button, tombol Stop dan Reload yang menjadi satu dan status bar.

Berikut ini saya akan paparkan beberapa fitur baru yang terdapat pada Firefox 4.

Firefox Button
Semua menu yang ada pada Menu Bar sekarang berada pada Firefox Button.


Tabs on Top
Letak tab berada diatas atau sejajar dengan Firefox Button.


Bookmark Button
Anda dapat mengelola link favorit menggunakan Bookmark Button.


Tabs Panorama

Jika anda membuka terlalu banyak tab dan terlihat berantakan, anda dapat mengorganisirnya menggunakan fitur Panorama. Caranya klik icon Group your tabs (disamping tombol minimize) atau jika anda telah membuat tab group dan ingin menambahkan lagi tab, tinggal klik kanan tab tersebut dan pilih Move to Group.


App Tabs
Fitur ini menjaga agar tab yang anda buka bersifat permanen, artinya jika anda menekan Ctrl+W maka tab tersebut tidak dapat tertutup.


Switch to Tab
Saat anda membuka tab baru dan mengetik alamat situs, firefox akan memeriksa apakah anda telah membuka situs yang sama. Jika anda telah membuak situs yang sama dan menggukana fitur ini maka anda akan diarahkan ke tab tersebut sehingga anda tidak membuak tab yang duplikat.


Paste & Go
Pada saat anda meng-copy alamat url dan ingin meng-paste pada address bar, maka akan muncul pilihan Paste & Go sehingga setelah di-paste maka otomatis akan langsung diarahkan pada alamat tersebut.


Open Link
Jika anda mem-block dan klik kanan tulisan yang bentuk penulisannya berupa alamat situs, makan akan muncul menu Open Link, Open link in New tab dan Open link in New Window meskipun itu bukan berupa link.

0 komentar:

Posting Komentar